Unisbank Gagas Inovasi Pendidikan Nuansa "Kelas Kuliah" bagi Siswa Sekolah dan Umum

images

Jateng

Ronald

23 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang tawarkan konsep belajar a la "kelas kuliah" bagi siswa sekolah dan masyarakat umum melalui program Youth Camp Unisbank.

Team Leader Advisor Marketing Unisbank Agus Wayang mengatakan YouthCamp Unisbank memberikan pengalaman merasakan "kelas kuliah" untuk siswa SMA/SMK/MA dan masyarakat umum.

"Youth Camp Unisbank menawarkan konsep belajar bersama secara ringan dan fun, kesempatan buat siswa-siswa setingkat SMA/SMK/MA merasakan sensasi 'kelas kuliah' di Universitas STIKUBANK, peserta umum juga ayo gabung," papar Wayang.

Untuk materi belajar, YouthCamp menyediakan berbagai workshop yang berorientasi ke bidang vokasi seperti Entrepreneur, Digital, Musik (vokal), Kuliner, Event Organizer, dan banyak lagi.

Materi diberikan dengan mengundang para profesional atau kalangan praktisi yang berpengalaman dan berprestasi di bidangnya. Semua materi disampaikan dengan nuansa perkuliahan yang fun dan santai.

 

"Belajar harus tetap menyenangkan, gurunya harus enak dan menarik, suasana harus nyaman," ujar penggagas konsep sekaligus Head Marketing YouthCamp Unisbank Tommy Yudha Prasetya pada saat Vocal Workshop Unisbank di Kampus Unisbank Kedeng, Rabu (23/2).

Contohnya dalam kelas Vocal Workshop yang dibawakan seorang penyanyi senior Kota Semarang Resya 'mbahe' Kamui.

Resya Kamui adalah seorang penyanyi yang memiliki profil vokal di atas rata-rata. Kemampuannya termasuk bernyanyi dengan dua tipe olah vokal berbeda seperti Rock, Pop dan Operatic (seriosa). Jangkauan nadanya juga luas mencapai C-C# oktaf ke-5, nada tinggi untuk pria. Ia sudah berduet dengan banyak artis papan atas.

Resya mempraktekkan bagaimana vokal (musik) diproduksi sekaligus menjelaskan fisiologi organ-organ vokal seperti diafragma kepada para peserta. Ilmu yang diberikan adalah materi yang jarang sekali diberikan di kelas-kelas vokal pada umumnya.

 

Para peserta bisa bertanya tanpa ragu dan mencoba langsung setiap teknik yang diajarkan di kelas YouthCamp.

Bahkan seorang peserta putri langsung maju dan bertanya seputar teknik mengambil nada tinggi. Mentor Resya langsung menjelaskan tetang apa itu Passaggio (musik: titik perpindahan register vokal) dan bagaimana cara penggunaannya.

Konsep ini juga didukung teknologi digital seperti aplikasi android yang diberi nama YouthCamp. Aplikasi tersebut dikembangkan langsung dari pihak YouthCamp Unisbank.

Anda bisa melakukan pendaftaran via aplikasi YouthCamp dan melihat seluruh jadwal kegiatan sekaligus mendapatkan beragam hadiah dengan ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam aplikasi YouthCamp.

YouthCamp Unisbank akan launching kickoff pada tanggal 17 Maret 2023 mendatang dengan mengundang berbagai artis dan berbagai kegiatan menarik. Program ini akan berlangsung sepanjang tahun.

"Youth Camp Unisbank akan berjalan sepanjang tahun, dengan peserta bebas memilih workshop, mentor, dan jadwalnya sendiri melalui aplikasi," tandas Wayang.

tag: unisbank , stikubank , youthcamp , resya kamui , vokasi



BERITA TERKAIT